5 Tips Untuk Mengatur Komposisi Foto Agar Hasilnya Bagus

Komposisi dalam foto sangat penting. Saat Anda melihat-lihat, bidang tampilan Anda tampaknya tidak memiliki bingkai. Apa yang tidak Anda lihat hanya akan terlihat ketika Anda memutar leher. Ini berbeda dalam fotografi. Anda diikat oleh bingkai persegi panjang yang solid. Karena itu, penting untuk berpikir dengan hati-hati tentang apa yang dia lakukan dan apa yang tidak termasuk dalam kerangka ini. Dengan cara ini Anda dapat menyusun komposisi. Ada beberapa hal yang harus Anda ingat untuk menentukan ini.

Topik

Subjek Anda adalah hal terpenting yang harus terlihat di dalam kotak Anda. Jadi tanyakan pada diri sendiri siapa atau apa subjek Anda. Fotografi tanpa subjek yang jelas tidak menarik dan tidak akan menarik Anda untuk waktu yang lama.

Pengungkapan Kasus

Banyak fotografer pemula menempatkan subjek mereka di tengah bingkai. Sederhana dan aman. Saat Anda melihat foto, itu bukan tantangan bagi Anda, jadi perhatian Anda tidak akan bertahan lama.

Gunakan rasio emas untuk membuat foto Anda lebih menarik. Ini adalah garis split di mana objek Anda berada di salah satu garis berpotongan. Ketika Anda menempatkan objek Anda di sana, pemirsa memiliki ruang untuk sisa gambar. Anda dapat membaca foto Anda seperti dulu.


Latar Depan dan Belakang

Jika Anda tidak melihat melalui lensa, subjek Anda akan mudah dikenali. Otak Anda paling memperhatikannya, seluruh lingkungan adalah yang terpenting kedua. Dalam konteks ketat jendela bidik Anda, penting untuk secara sadar memilih latar depan dan latar belakang. Pastikan Anda tidak membutuhkan perhatian lebih dari subjek. Misalnya, lakukan ini dengan mengambil langkah ke kiri atau ke kanan agar pohon tidak berada tepat di belakang objek Anda.

Lihat Arah dan Ruang Tampilan

Setiap benda, orang, bangunan dan benda, memiliki arah pandangan. Anda biasanya merasa intuitif tentang arah ini. Sisakan ruang sebanyak mungkin di sisi arah pandang. Jika subjek Anda terlihat terlalu dekat dengan tepi bingkai, sepertinya seseorang tidak melihat Anda selama percakapan.

Cakrawala

Posisi horizon penting untuk suasana foto. Cakrawala tepat di tengah dengan cepat bisa membosankan. Coba turunkan cakrawala rendah atau sangat tinggi. Anda akan melihat bahwa itu akan memberikan foto Anda tampilan yang sama sekali berbeda.

Subscribe to receive free email updates: